helo ismi

ada kisah disetiap alinea

8 Keistimewaan Menjadi Mombassador SGM Eksplor!




Foto bersama para Mombassador SGM Eksplor


Di zaman now yang serba kekinian ini penting banget yaa kita sebagai Bunda untuk tetap update segala informasi dan pengetahuan demi mewujudkan generasi maju, setuju!? Untuk mendukung hal tersebut salah satunya aku tertarik bergabung dengan Mombassador SGM Eksplor. Sebuah komunitas yang dibentuk oleh SGM Eksplor yang terdiri dari para bunda di Indonesia untuk mendapatkan edukasi & pelatihan dalam berbagai kegiatan agar bunda-bunda di Indonesia menjadi lebih paham dan peduli terhadap nutrisi & perkembangan anak, serta menjadi bunda yang berdikari, dan bermanfaat untuk bangsa. Keren kan!

Nah apa aja sih 8 Keistimewaan jadi Mombassador SGM Eksplor? Disimak yaa..
1. Tiket Penerbangan Pergi & Pulang FREE!




Gak perlu khawatir untuk memikirkan transportasi. Karena SGM begitu berbaik hati menjemput para Bunda menuju bandara dan sudah menyiapkan tiket penerbangan untuk semua Bunda dari luar kota menuju Yogyakarta, kota dimana pabrik SGM berada disana. plus ada tour guide di setiap bis yang begitu informatif menceritakan seluk beluk Yogyakarta .

2. Berwisata ke Candi Prambanan

Gak cuma sekedar untuk mengikuti kegiatan. Bunda juga bisa berwisata di Candi Prambanan yang merupakan Candi Hindu tercantik dan terbesar di Indonesia. 
3. Dapat Gift Set Menarik & Cantik Serta Uang Saku



Saat Bunda tiba di hotel. Disambut dengan setangkai bunga merah, kartu ucapan dan lengkap dengan coklatnya yang bernuansa batik merah yang selaras dengan brandingnya SGM. Selain itu juga mendapatkan Goodie Bag yang berisikan oleh-oleh khas Yogyakarta. Dan bangganya saat dapat kain batik SGM yang secara resmi diberikan sebagai simbolis kita adalah bagian dari Mombassador Batch 7. Stttt gak perlu khawatir Bunda SGM juga memberikan uang saku yang lumayan nominalnya untuk membeli oleh-oleh tambahan.

4. Menginap & Gala Dinner di Hotel Berbintang




SGM begitu baiknya memberikan totalitas dalam penyambutan Mombassador Batch 7. Gak tanggung-tanggung para bunda menginap tiga hari dua malam di The Alana Yogyakarta Hotel. Suguhan makanannya pun enak-enak. Dan saat Gala Dinner acaranya begitu seru. Kita semua merasa terhibur dan suatu kehormatan bisa jadi bagian Mombassador.

5. Pengalaman Seru Factory Visit Ke Pabrik Terbesar Se Asia Tenggara


Diberikan kesempatan untuk factory visit ke pabrik SGM yang mana adalah pabrik terbesar se Asia Tenggara. Wow! Aku pun jadi banyak tahu. Menyimak standar produksi yang begitu ketat, standar Internasional buuuk! Dan kenapa harga susu SGM itu terjangkau? karena diproduksi secara massal. Pabrik Susu SGM mampu menyimpan 9000 ton susu loh! Apalagi sekarang dibawah bendara Danone. Jadi gak perlu ragu untuk memberikan susu SGM untuk anak yaa..


6. Bisa Mengikuti Fun Workshop dari Narasumber Ternama



Dapat mengikuti berbagai pelatihan dalam "Fun Workshop" yang begitu bermanfaat dan inspiratif. Mulai dari materi personal branding oleh Ibu Ninda Nindiani seorang public speaker. Selanjutnya materi menjadi Bunda yang berkarakter baik dan dicintai oleh Mba Kandiana penggagas Omah Parenting dan juga tips memanfaatkan social media oleh Mba Mildaini yang tak lain adalah seorang blogger sekaligus penulis.

7. Punya Teman Baru Yang Seru!



Alhamdulillah di acara #TemuBundaBatch7 Mombassador aku dipertemukan teman-teman baru yang baik dan seru! Dari kiri ke kanan Mba Ainun, Blogger yang berdomisili di Palembang ini super inspiratif lewat tulisannya. Lanjut Mba Chichie seorang blogger sekaligus food photographer yang keceh-keceh sekali jepretannya. Dan ketemu Mba Uchie, Mama dua anak yang bikin iri akan kecantikannya seperti puteri Indonesia yang kek anak muda ini. Foto bagian bawah ini posisi sebelah kiri ada Mba Elly, dulu terakhir ketemu di Paramadina. Senang ketemu lagi dengan Ibu bertalenta, model sekaligus blogger yang super cantik ini. Serta senang jugaaa ketemu dengan blogger lainnya dan para Bunda se Indonesiaaah yang membanggakan. Luar biasaaanya pokokya bisa dipertemukan Bunda yang rela membagi waktunya, meninggalkan keluarga sementara untuk kita dapat berjumpa, dan belajar bersamaaa terharuuu..




8. Berkesempatan Dapat Voucher Belanja 500 Ribu!


Dan para Bunda juga berkesempatan mendapatkan voucher belanja loh! Banyak kompetisi dan challenge dari SGM. Alhamdulillah, iseng tak terduga, aku ikutan kompetisi vlog dan menang jadi bagian best vlog. Padahal ini perdana ngevlog dan sempet pesimis karena pas disearch by hashtag video sempet gak muncul. Terima kasih temen-temen yang ikutan dukung lewat likesnya!

Ya itulah 8 keistimewaan yang didapatkan dengan bergaubung Mombassador SGM Eksplor pada 7-9 Maret 2018 lalu. Selain pengalaman berharga yang tak terlupakan. Dan kita akan mendapatkan informasi paling update terkait segala event dan produk Sari Husada loh. Tunggu apalagi Bunda, yuk jadi bagian Mombassador selanjutnya! ikutan dengan daftar disini: bit.ly/MombassadorEksplor



Read More

Perhatian Kecil Suami yang Berarti Besar untuk Istri

Seperti terlihat sepele sih. Namun bentuk perhatian kecil suami ini begitu besar lho artinya untuk istri. Berikut diantaranya:

1. "Cantik papi lagi apa? Sudah makan? Baik-baiknya aja kan di rumah?"

Pertanyaan itu kedengaran lumrah dan biasa aja ya. Tapi belum tentu lho semua suami menyempatkan ditengah kesibukan kerja. Ngaku? wkwkwk Gak perlu muluk video call, chat aja istri sudah merasa senang dan dianggap "ada" kok mengisi hari bersama. Gak cuma pas pedekate aja setelah menikah pun komunikasi itu tetap sama penting.

2. "Masih sakit, gimana keadannya sekarang? Nanti aku pulang lebih cepat."

Ini salah satu bentuk kepedulian dan rasa tanggungjawab ke-papi-an. Klo anak sakit, bukan cuma tugas istri di rumah. Melainkan peran bareng-bareng. Apalagi kan klo anak sakit jadi lebih rewel, butuh ada yang menemani untuk membantu merawat atau mengantar ke dokter. Istilahnya buat bersama, jaga bersama hehe :)

3. "Nanti pulangnya Aku jemput ya!"

Padahal sebelumnya udah bilang, nanti bakal pulang naik grab atau gojek aja. Eh tapi seneng juga sih dikhawatirin dan dijagain. Cieeeeh...

4. "Sini biar Aku aja yang bawain!"

Klo lagi belanja terus dibilang kek gitu. Hmm, rasanyaaa seperti bu ratu wkwkwk.
Ini sik namanya suami siaga dan gmau lihat istrinya kewalahan. Apalagi kelupaan naro belanjaan. *tepokjidat* balada buibuu..

5. "Mau titip apa? Aku lagi disini nih!"

Sukaaa pas aja gitu lagi kepengen atau butuh apa..eh mau dikabulin. Biar pun suaminya lagi jauh atau di jalan masih inget dan mikirin yang dirumah. *terharuuu*.

6. "Aku dah beliin Kiranti ada dikulkas ya!"

Ini tuh adem banget dengernya pas lagi nahan sakit. Salut bagi suami yang mau inisiatif dan gak malu beliin perintilan cewek. *jadi inget iklannya*. Karena gejala cewek dapet emang beda reaksinya. Ada yang biasa aja, ada yang sampe meringis nahan rasa sakit bulanan itu. Kepekaan dan empati ini berarti besar. Apalah jadinya tanpa itu..

Meskipun terlihat kecil, biasa aja bahkan sepele untuk sebagian orang. Tapi percayalah bentuk perhatian ini begitu besar maknanya bagi istri.

Terima kasih kepada suami yang sudah dan slalu memberikan perhatian. :)

Read More

5 Hal Paling Membahagiakan Jadi Mamah Muda di Rumah



Menjadi predikat mamah muda sekaligus ibu rumah tangga bagi sebagian orang mungkin hal yang biasa saja. Namun bagi perempuan yang biasanya aktif dan bekerja ini adalah sebuah tantangan yang luar biasa. Jika biasanya berhadapan dengan gadget dan publik kini hari-hari berhadapan dengan mahkluk kecil titipan Tuhan lengkap dengan segala kebutuhan dan tantangannya. Nah, dibalik proses pembelajaran jadi mahmud dengan segala rutinitas bersama buah hati dan pekerjaan rumah tangga, ternyata ada ada momen paling membahagiakan loh!:

1. Selalu dilihat dan didekatnya

Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi wajah kita loh yang pertama kali dan  selalu dilihat dan dipandanginya sepanjang hari. Sehingga bayi akan semakin mudah mengenali siapa mamanya. Dan bayi akan cenderung lebih dekat dan nyaman dengan mamanya dibanding siapapun. So sweet!

2. Yang pertama tahu segala tiap perkembangannya

Kita gak akan melewati sekejap momen pun dan akan selalu jadi saksi tingkah lucunya. Sejak bayi baru lahir masih merah yang hanya bisa menangis hingga berubah jadi bayi montok yang selalu berkembang tiap harinya. Menyaksikan bayi bisa tengkurep, hisap jari, onggong-onggong, hisap kaki, MPASI, numbuh gigi, geleng-geleng kepala, duduk dan paling mengharukan saat bilang mammuah. Bahkan gak jarang kita jadi bisa mengabadikan momen yang gak kan terulang itu lewat foto dan video. Priceless deh!

3. Jadi bodyguard Si kecil!
Uhuk! Sebagai induk si kecil pastinya sang mama gak kan membiarkan hal-hal buruk terjadi. Mama jadi baris paling depan menjaganya. Misalnya seperti menegur perokok & menjauhi asap rokok, melarang orang dewasa yang sakit menggendong atau menyentuhnya. Serta kritis terhadap nasehat atau saran yang berbau mitos. 

4. Penghibur yang terhibur

Gak jarang mama tiba-tiba bisa jadi penyanyi lagu, guru ngaji atau badut lucu yang serba bisa. Disinilah kreativitas diuji hahaha. Hal ini akan terasa menyenangkan saat mama dan buah hati tertawa bersama. Trik ini juga berguna banget saat membujuk makan atau menghentikan bayi menangis. Ahaa, mama punya segala cara! Dan sering kali juga mama yang terhibur akibat ulahnya yang lucu dan menggemaskan

5. Mendapati rapor bagus dari dokter
Kesehatan bayi jadi prioritas utama. Mendapati bayi selalu sehat adalah nikmat luar biasa yang harus disyukuri. Karena gak tega lihat bayi sakit. Setiap kontrol dan imunisasi di rumah sakit, dokter akan memberitahukan perkembangan bayi dan juga kenaikan berat badan & tinggi bayi yang wow menakjubkan. Ini merupakan prestasi dan jerih payah mama yang mampu bekerja sama dengan si bayi. *Speechless..

Cerita dong ma hal paling membahagiakan apalagi versi mama. Tetap semangat ya ma! Karena akan ada selalu kebahagiaan yang menyertai mama dengan buah hati tercinta.

Read More

Drama Menuju ASI Eksklusif 6 Bulan

Proses menyusui pasca melahirkan caesar bukanlah perkara mudah seperti tayangan iklan di tv atau gambar keceh nan indah di instagram. Menahan rasa sakit bekas jahitan diperut, mengelola emosi gelar ibu baru yang naik turun, memahami bayi yang menangis terus karena kehausan dan produksi ASI yang masih sedikit.

Sempat terlintas sufor aja apa? Ditengah keputusasaan dan kegugupan orangtua baru dukungan dan semangat berdatangan dari teman-teman yang lebih dulu melahirkan. "Tenang aja bayi baru lahir butuh ASI dikit dan lambungnya masih kecil". "Nenenin terus nanti makin banyak". "Jangan mau sufor neng, tetap keras kepala menyusui, ASI gratis! Sufor bayar". "ASI itu hak bayi, ayo dipenuhi". "Ayo semangat, ini dapat kado breastpump!".

Bismillah, tarik nafas dan bertekad keras kepala mengASIhi bagaimana pun caranya minimal target ASI eksklusif 6 bulan. Bersyukur fey lahir di RS yang pro ASI dan dengan berat 3.6 kg (tidak premature) dan tidak ada indikasi medis untuk tambahan sufor. Jadi makin semangat ngASI. Tekad pun diuji mulai dari payudara bengkak, puting lecet, kebelah, berdarah, pelekatan belum oke, bayi GS, bayi haus terus, bingung puting, stok ASIP berkurang, malas pompa atau ibunya laper terus. Ternyata menyusui itu penuh perjuangan permisaaah. Perlahan sederet drama menyusui itu akhirnya mampu terlewati ketika istri dan suami kompak, tosss papi ASI!. Capek iya, ngantuk iya, nangis iya, jenuh iya, ribet iya. Tapi layak untuk diperjuangkan dan nikmati. Jadi inget sejarah dulu menanti alinea pertama ini hampir setahun, diuji keguguran dulu, diberi tantangan kehamilan dulu, sehingga sebisa mungkin menjaga titipan Allah ini dengan sebaik-baiknya. Moga-moga bisa dua tahun sesuai perintah Allah di AlQuran. Amiin.

Jika ada selintingan, "bayinya gendut ya, sufor ya?". "Alhamdulillah saat ini masih full ASI".  "Kok bayinya gak ASI?". "Ini ASI yang diperah kok :)". "Nanti klo dah kerja sufor aja biar gak ribet". "Diusahakan ASI dulu, jika tidak mencukupi baru campur sufor". Akan selalu ada berbagai perkataan yang menggoyahkan iman. Atau pandangan ibu senior kepada ibu baru yang menyudutkan.

Tetaplah teguh pada pendirian yang baik menurut kita jika itu memang baik. Setiap Ibu dan bayi itu berbeda kondisi. Tidak bisa disamakan. Maka hargailah perbedaan dan apapun keputusannya. Karena tiap Ibu pasti akan persembahkan yang terbaik untuk buah hatinya. ASI bagus, bahkan dianjurkan WHO minimal ASI eksklusif 6 bulan. Namun bagi ibu atau bayi yang terkendala medis dianjurkan dokter sufor untuk lebih cepat menaikkan berat badan atau pun hambatan lainnya tetap semangat dan positif. ASI bagus sufor juga bagus. Sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan. (Duh, kepanjangan)

Alhamdulillah legaaa dan gak nyangka! Selamat ASI Eksklusif 6 bulan alinea pertamaku. Akhirnya sampai juga dititik S1mu. Berat badanmu montok 8,3kg menyaingi lekukan roti sobek upsss. Perih luka tak berasa dibanding bahagia melihatmu tumbuh. Teruslah berkembang dengan sehat dan ceria. Doakan agar tetap bisa mengASIhimu hingga golden usiamu. Terima kasih untuk kebahagian baru yang selalu ada ditiap hari kami. Terima kasih membuat kami belajar banyak hal.

Salam sayang, 
Mommy Poppy



Read More

© helo ismi, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena