ada kisah disetiap alinea

4 Hal Kesyukuran Untuk Melapangkan Hati

Tak ada perempuan yang yang tak sedih. Tak ada perempuan yang tak merasa kehilangan. Tak ada perempuan yang tak menangis saat buah hati yang telah dinanti gugur dalam kandungan. Tapi ingat dibalik ketegaran laki-laki, dia juga menyimpan reruntuhan yang sama. Hanya saja tak ingin terlihat. Hanya saja tak ingin menambah duka.

Hari terasa sepi. Hidup seakan berat. Harapan tinggalah kata. Dan semua dukungan seakan jahat. Sulit untuk menggambarkan hari-hari itu. Tak ada yang mampu mengerti selain sendiri, sudut kamar, selimut, tisu, pelukan hingga kegelapan. Tapi mau sampai kapan?

Untuk kelapangan hati dan kedamaian pikiran. Perlahan mencoba untuk melawan pikiran negatif dengan pikiran positif. Bersyukurlah akan ini:

Bersyukur mendapat ujian. Agar tambah keimanan, keilmuan & kekuatan.

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “kami telah beriman,” sedang mereka tidak di uji lagi? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar 
dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.”
(QS. Al-Ankabut : 2-3)

Ujian bagi Mukmin sangat mungkin berbeda, tetapi setiap ujian memiliki maksud yang sama yaitu: menguji keimanannya, hingga tatkala mereka lulus ujian itu semakin tinggi-lah derajatnya, dihapuskan-lah dosanya, dan dianugerahkan keutamaan kepadanya. Ujian juga membawa Hikmah besar setara dengan tingkat ujiannya. Diantara ujian yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'aala kepada sebagian keluarga adalah keguguran. 


Ujian ini secara khusus sangat berat bagi seorang wanita, calon ibu. Apalagi jika itu adalah calon putra pertama. Ia juga berat bagi suami dan keluarganya. Namun, sesuai dengan kaidah di atas, bahwa semakin berat ujian semakin besar pahala dan hikmahnya. Dan semakin tinggi iman seseorang atau sebuah keluarga semakin berat pula ujiannya.

Semoga bisa melewati ujian ini dengan baik & bangkit.

Bersyukur memiliki tabungan akhirat & jaminan surga

“Demi Allah,” Rosulallah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
“Sesungguhnya janin yang keguguran akan membawa Ibunya ke Syurga dengan tali pusarnya,
 jika Ibunya itu Ikhlas.” (Hadist Riwayat: Ibnu Majah)

Hadits lain dari Ali bin Abi Thalib bahkan menyatakan bukan hanya ibu yang “terselamatkan” berkat keguguran yang dihadapi dengan penuh ke ikhlasan, melainkan juga sang ayah.

“Sesungguhnya janin yang keguguran akan memohon dengan sangat kepada Rabbnya, jika kedua orang tuanya masuk neraka. Sehingga dikatakan kepadanya, ‘Wahai janin yang memohon kepada Tuhannya, masukkan-lah kedua orang tua-mu ke dalam syurga. Kemudian janin itu pun menarik mereka dengan tali pusarnya menuju syurga.”

Terima kasih Allah telah memberikan tabungan sekaligus jaminan indah

Bersyukur pernah melihat dua garis. Bersyukurlah pernah merasa mual & hamil. Perempuan lain baru bisa membayangkannya.

Terkadang kita selalu menoleh ke atas. Tapi lupa menengok ke bawah. Betapa banyak para bunda yang juga ingin pernah merasakannya.

Bersyukur memiliki waktu lebih lama berdua bersama suami

Menikmati masa berdua selagi ada. Saat ada buah hati nanti akan sulit menemukan waktu santai bersama.

Selain bersyukur, bersyukur & bersyukur. Lebih mendekatkan diri kepada Allah juga menjadikan diri lebih tenang. Membaca forum, blog, majalah dan bercerita kepada teman yang pernah mengalami hal yang sama juga bisa menguatkan. Kita saling mendoakan yang terbaik ya..



0 komentar:

Posting Komentar

© helo ismi, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena